bckground gambar gue

SCREEN SERVER




BLOG ANDRI


SEMOGA KALIAN SUKA DENGAN BLOG SAYA DAN SEMOGA KALIAN BETAH BERLAMA LAMA DI BLOG SAYA
Gerakkan mouse anda dan silahkan baca kembali posting kami!

TWITER




TEXTS BERJALAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Rabu, 25 September 2013

CARA BUAT MENU BAR DI BLOG

  1. Masuk ke akun blogger sobat-sobat sekalian;
  2. Pilih blog yang ingin di buat laman;
  3. klik pada menu laman, kalau sudah terbuka kita akan membahas secara terperinci tentang laman.
Cara Cepat dan Mudah Membuat Menu Horizontal Di Blogger

Setelah laman di klik akan muncul seperti gambar di atas nah kita akan secara detail membahas hal tersebut diatas.
Laman Baru
Laman baru berfungsi untuk menambah laman baru, bagaimana cara menggunakannya? klik pada panah kecil yang mengarah ke bawah di sebelah tulisan laman baru, maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Cepat dan Mudah Membuat Menu Horizontal Di Blogger
Penjelasan :
Laman Kosong
Jika kita memilih laman kosong kita akan di arahkan ke tempat mengisi postingan, tapi untuk postingan kali ini adalah postingan khusus yang isinya akan menjadi isi paten yang dapat dirubah sesuai selera. seperti laman about us yang saya buat untuk blog saya ini.
Alaman web
kalau untuk alamat web kita akan di arahkan ke tempat mengisi tautan berupa alamat blog kita yang lainnya atau alamat label daripada postingan kita. seperti punya saya Tutorial blogger. dan tampilan-nya akan nampak seperti pada gambar berikut ini.
Penjelasan :
Judul Laman
Judul laman itu sendiri diisi dengan judul yang kita inginkan seperti punya saya, saya isi dengan Tutorial blogger.
Alamat Web (URL)
Alamat web (URL) saya isi dengan alamat daripada postingan yang berisi kategori atau label khusus, atau alamat blog lain milik sobat-sobat sekalian, dan untuk laman Tutorial Blogger milik saya, saya menggunakan labelPengenalan milik Cipta Blogger. nah untuk membuat tautan menuju label sangatlah mudah yakni dengan cara mengetik alamat atau URL seperti di bawah ini.
http://http://andrijiun.blogspot.com/search/label/Nama_Label

Penjelasan :
Tulisan yang berwarna merah di ganti dengan punya sobat-sobat sekalian.
Nah saya rasa untuk laman baru sudah cukup jelas bukan. jika sudah selesai membuat laman, kalau untuk laman kosong tinggal klik Publikasi-kan, kalau untuk Laman Alamat Web (URL) Klik Simpan.
Nah untuk menampilkan laman yang telah kita buat tersebut tinggal kita klik pada panah kecil di sebelah tulisan Tampilkan laman sebagai sehingga akan nampak seperti pada gambar di bawah ini.
Penjelasan :
Tab atas
Tab atas sesuai dari gambar yang di tampilkan di atas itulah akan membuat menu horizontal seperti yang saya bilang tadi sehingga untuk membuat menu horizontal tidaklah sulit, sehingga saya membuat judul postingan ini Cara Cepat Dan Mudah Membuat Menu Horizontal Di Blogger. tinggal bagaimana cara kita membuat laman-laman untuk ditampilkan.
Tautan samping
Untuk tautan samping kita akan menampilkan menu atau tautan laman ke kiri atau ke kanan postingan tergantung selera, yang disebut menu vertikal.
Jangan tampilkan
Sesuai dengan kata ini berarti laman-laman yang kita buat tidak akan di tampilkan tautan-nya atau tidak akan menampilkan menu tautan di dalam blog sobat-sobat sekalian.
Nah sudah jelas bukan bagaimana cara membuat menu horizontal dengan mudah dan cepat, nah setelah teman-teman sudah belajar dan mengetahui caranya, langsung praktek aja...!!! biar tidak lupa, he..he..he....!!!
Selain itu bagaimana cara untuk menampilkan sebagian laman? maksud saya, ada laman yang kita buat yang tidak untuk di tampilkan seperti laman ucapan terima kasih atau laman lainnya, yang semestinya harus di sembunyikan, kan kalau memilih dari Tampilkan laman sebagai jangan tampilkan akan hilang semuanya...!!!
Jadi untuk hal ini silahkan buka halaman tata letak, klik pada menu tata letak, dan setelah terbuka cari namanya pages dan kemudian klik pada bagian edit, maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Cepat dan Mudah Membuat Menu Horizontal di Blogger
Penjelasan :
Setelah sudah nampak seperti pada gambar di atas, tinggal sesuaikan dengan selera sobat-sobat sekalian, seperti :
  1. Mengganti judul widget;
  2. Memberi centang untuk menampilkan laman pada menu horizontal;
  3. Menghilangkan centang untuk menyembunyikan laman agar tidak tampak pada menu horizontal;
  4. Simpan Perubahan, Selesai....!!! dan jangan lupa kembali menekan Simpan Setelan pada Tata Letak Blogger.
Nah demikianlah Cara Cepat dan Mudah Membuat Menu Horizontal di Blogger, mudah-mudahan postingan kali ini bermanfaat ya...!!!

Tidak ada komentar: